Toyota Catatkan 5.434 Unit Pemesanan di GIIAS 2022, Avanza Jadi Model Paling Diburu Konsumen

Suara.com – Toyota mencatatkan 5.434 unit mobil dipesan konsumen sepanjang pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11 – 21 Agustus 2022, di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Dari total perolehan pemesanan Toyota yang tercatat, model-model yang menjadi lima besar kontributor adalah:

Ilustrasi Toyota Avanza. (Dok. Toyota Astra)
All-New Toyota Avanza (Dok. Toyota Astra)
  • All-New Toyota Avanza sebanyak 926 unit
  • Toyota Raize sebanyak 746 unit
  • All-New Toyota Veloz sebanyak 706 unit
  • Toyota Kijang Innova sebanyak 658 unit
  • Toyota Rush sebanyak 456 unit. 

Produk dari brand Toyota GAZOO Racing juga banyak diminati pelanggan, di mana komposisinya ada yang mencapai lebih dari 95 persen dengan rata-rata di atas 85 persen dibandingkan dengan tipe non-GR lainnya.

“Pencapaian Toyota di GIIAS 2022 ini melampaui ekspektasi kami. Dan melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat di ajang pameran otomotif ini, kami berharap perekonomian nasional dan industri otomotif akan semakin baik ke depannya,” ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, dalam keterangannya sebagaimana diterima Suara.com.

Baca Juga:
Toyota Siap Masuk Pasar Mobil Listrik, bZ4X Jadi yang Pertama?

Memanfaatkan momentum pameran otomotif tahunan ini, Toyota juga menghadirkan pilihan lengkap kendaraan elektrifikasi, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Di GIIAS 2022 Toyota bZ4X muncul sebagai salah satu produk elektrifikasi yang banyak dilirik [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Di GIIAS 2022 Toyota bZ4X muncul sebagai salah satu produk elektrifikasi yang banyak dilirik [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Secara spesial Toyota menampilkan Toyota bZ4X sebagai bagian dari strategi Multi-Pathway untuk menghadirkan mobilitas ramah lingkungan yang lengkap, untuk memenuhi setiap kebutuhan mobilitas masyarakat. 

Berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi yang Toyota hadirkan juga tak lepas dari animo positif pelanggan, di mana secara total, kendaraan elektrifikasi Toyota berhasil membukukan 114 unit, dengan komposisi Toyota Corolla Cross Hybrid (61,4 persen), Corolla Altis Hybrid (24,5 persen), Corolla Camry Hybrid (6,6 persen), dan C-HR Hybrid (5,3 persen).

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat hingga kini tetap memilih Toyota sebagai pendukung mobilitasnya,” lanjut Henry Tanoto.

“Dan kami harap, kehadirkan Toyota di GIIAS 2022 ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan berbagai teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat dalam mendukung kebutuhan mobilitas di masa depan, termasuk perkembangan industri otomotif Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga:
Suzuki Ungkap Alasan Lebih Banyak Bawa Produk dari India untuk Pasar Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.