Toyota C+Pod, Mobil Listrik Yang Bisa Dijadikan Genset Darurat

Sahabat Oto.. Toyota resmi mengumumkan peluncuran terbatas kendaraan listrik bertenaga baterai (BEV) ultra-kompak C+pod kepada pengguna korporat, pemerintah, dan organisasi lain di Jepang.

Toyota berencana untuk lebih mempromosikan ekosistem mobil listrik untuk memopulerkan BEV (Battery Electric Vehicle), termasuk pengembangan model bisnis baru, dan melakukan peluncuran skala penuh kepada pelanggan individu di tahun 2022.

C+pod adalah BEV dua tempat duduk yang ramah lingkungan yang dirancang sebagai opsi mobilitas guna meningkatkan efisiensi energi per orang dengan dimensi (PxLxT) 2.490 mm x 1.290 mm x 1.550 mm, serta radius putar 3,9 meter.

C+pod dilengkapi motor listrik 1RM (permanent magnet electric motor) bertenaga 9,2 kW atau 12 dk dan torsi 56 Nm. Mobil ini mengusung penggerak roda belakang dengan baterai lithium-ion berkapasitas 9 kWh.

Tenaga yang dihasilkan oleh generator listrik cukup memadai dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Jarak tempuh maksimal sampai 150 km saat baterai terisi penuh.

Durasi pengisian baterai C+pod paling cepat sekitar 5 jam (200V/16A) untuk mode standar, dan paling lama 16 jam (100V/6A).

Seperti mobil hybrid Toyota, mobil mungil ini juga dapat digunakan sebagai genset darurat saat terjadi pemadaman listrik atau bencana alam, dengan kemampuan pasokan listrik hingga 10 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.