Toyota Gazoo Racing Reproduksi Suku Cadang Land Cruiser Seri 40

Suara.com – Toyota Gazoo Racing mengumumkan akan mereproduksi kembali suku cadang Toyota Land Cruiser sebagai perayaan ulang tahun ke-70 produk legendaris ini, yang jatuh pada 1 Agustus 2021.

Suku cadang yang diproduksi ulang adalah komponen Toyota Land Cruiser Seri 40 atau J40 yang diproduksi antara 1960 dan 1984. Labelnya kelak adalah GR Heritage Parts Project. GR sendiri tak lain adalah kependekan dari Gazoo Racing.

Dikutip dari laman Toyota Global, proyek ini bertujuan mereproduksi kembali suku cadang yang telah dihentikan dan menjualnya sebagai suku cadang asli melalui kolaborasi khusus dengan pemasok, untuk menjawab kebutuhan pengguna Land Cruiser yang masing ingin mengendarai mobil tua mereka.

Toyota Land Cruiser generasi awal. (autoevolution.com)
Toyota Land Cruiser generasi awal.  Sebagai ilustrasi (autoevolution.com)

Proyek ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setia Toyota meski produksinya telah dihentikan beberapa dekade.

Baca Juga:
Bagikan 76.500 Dosis Vaksin Gratis, Toyota Indonesia Bantu Terbentuknya Herd Immunity

“Land Cruiser memegang janji untuk membawa penggunanya ke manapun secara aman,” tulis Toyota.

Dalam beberapa tahun terakhir, Toyota telah mendapat masukan bila sebagian konsumen kekurangan suku cadang. Tak terkecuali para pemilik Land Cruiser yang mengungkapkan kekhawatiran mereka tidak lagi dapat mengendarai mobil mereka.

Atas dasar ini, Toyota Gazoo Racing telah membuat keputusan untuk mereproduksi suku cadang yang paling diminati dan dibutuhkan, sehingga pelanggan bisa terus mengendarai mobil kesayangan mereka dengan aman dan tenang.

Adapun suku cadang yang akan diproduksi kembali akan berkaitan dengan fungsi mengemudi, pengereman, mesin, sistem penggerak, dan sistem pembuangan. Komponen-komponen itu rencananya akan diluncurkan pada awal 2022.

Baca Juga:
Angkut Atlet Paralimpiade dan Olimpiade Tokyo 2020, Toyota e-Palette Simbol Mobilitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.