Toyota Kembali Membuat Onderdil Land Cruiser Tua, Wah Nggak Jadi Punah, Nih!

Suara.com – Tua tapi banyak dipuja, mungkin ungkapan itulah yang sedikit menggambarkan nasib dari Toyota Land Cruiser generasi lawas.

Suka tidak suka, faktanya harga mobil yang kadang disebut dengan nama hardtop ini tergolong tinggi di pasaran mobil bekas.

Namun dengan usianya yang tak lagi muda, tentu kemudahan untuk mendapat onderdil menjadi salah satu kendala bagi para pemiliknya.

Namun masalah ini mungkin bisa teratasi. Dilansir dari Autoevolution, produsen mobil Jepang tersbut kini bersiap-siap untuk memperbanyak dan menjual suku cadang yang akan membuat kendaraan ini tetap bisa digunakan.

Baca Juga:
Tegur Warga Parkir Mobil di Pinggir Jalan, Pengendara Ini Malah Diserbu Satu Kompleks

Hal ini mereka lakukan lantaran kendaraan tersebut kini masuk sebagai lini heritage.

Suku cadang mobil ini pun bakal kembali dipasok mulai awal tahun depan. Toyota akan membuat banyak jenis komponen termasuk mesin, drivelines, dan sistem pembuangan untuk 40 Series Land Cruiser.

Toyota Land Cruiser generasi awal. (autoevolution.com)
Toyota Land Cruiser generasi awal. (autoevolution.com)

Onderdil tersebut akan dipasarkan melalui kolaborasi khusus dengan pemasok, untuk merayakan ulang tahun ke-70 model tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Toyota memasok suku cadang warisan untuk model klasiknya. Namun jika berbicara mengenai Seri 40, langkah ini merupakan yang pertama.

Tak berhenti sampai di sini, mereka mungkin melakukan langkah serupa untuk model populer generasi berikutnya.

Baca Juga:
Akan Dipasarkan Segera di Tanah Air, All-New Nissan LEAF Siap Diorder Mulai Rp649 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.