Toyota Land Cruiser Prado “Matt Black Edition” debut di Jepang

Jakarta (ANTARA) – Setelah meluncurkan Land Cruiser Matt Black Edition untuk Eropa bulan lalu, produsen mobil kini meluncurkan Land Cruiser Prado khusus untuk pasar Jepang alias Japanese Domestic Market (JDM), yang disebut Package Matt Black Edition.

Mengutip CarsCoops pada Selasa, dalam Matt Black Edition, SUV menjadi sedikit lebih bergaya dan bisa menjadi upaya terakhir untuk model generasi saat ini yang telah berusia 13 tahun, sebelum Prado yang serba baru meluncur tahun depan.

Baca juga: Lima APM operasikan ekosistem EV di Bali, ini daftar mobil listriknya

Package Matt Black Edition dibedakan dari produk Jepang lainnya berkat finishing hitam matte pada gril, hiasan lampu depan, roof rail, tutup kaca spion, aksen tailgate, dan velg 18 inci yang dibalut ban 265/60R18.

Lampu depan LED kendaraan tersebut memiliki fungsi perataan otomatis dan kaca spion dapat dilipat secara elektrik.

Untuk interior, terdapat jok kulit hitam, aksen kayu di dasbor, layar sentuh infotainment 9 inci dengan navigasi dan TV, dan sistem audio enam speaker. SUV ini tersedia dalam varian lima kursi (dua baris) dan tujuh kursi (tiga baris).

Suite Toyota Safety Sense mencakup kontrol jelajah adaptif. Pemantauan titik buta dan peringatan lalu lintas silang belakang menjadi tambahan opsional.

Berbeda dengan Land Cruiser 150 Series spek UE yang hanya tersedia dengan diesel, pembeli di Jepang memiliki pilihan yakni antara mesin diesel dan bensin.

Dengan demikian, Matt Black Edition tersedia dengan turbodiesel 2,8 liter yang menghasilkan 201 hp (150 kW / 204 PS) dan torsi 500 Nm (368,8 lb-ft), atau dengan bensin 2,7 liter yang menghasilkan 161 hp (120 kW / 163 PS) dan torsi 246 Nm (181 lb-ft).

Dalam kedua kasus, tenaga ditransmisikan ke keempat roda melalui gearbox otomatis enam kecepatan.

Baca juga: Perusahaan baterai Toyota-Panasonic beli lithium dari ioneer

Baca juga: Upaya Toyota dukung pemerintah tekan angka emisi karbon

Baca juga: Toyota dan Suzuki rencanakan tutup sebagian pabrik di Pakistan

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.