Tujuannya Bantu Marquez ke Wujud Asli

Jakarta

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig membeberkan alasan untuk tetap menurunkan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022. Marc Marquez sudah absen hampir 4 bulan dari kompetisi karena cedera lengan kanan, tapi kembalinya The Baby Aliens langsung dihadapi insiden horor!

Marc Marquez comeback lagi dengan start oke di MotoGP Aragon 2022. Dari posisi 13 langsung membalap 7 rider di depannya. Tapi dewi keberuntungan belum berpihak pada rider Spanyol ini. Dia terlibat kecelakaan horor dengan Quartararo selepas start di tikungan tiga.

Tak berhenti di situ, nampaknya Marquez belum diizinkan tampil lebih jauh. Pasalnya usai terjadi kontak dengan El Diablo, fairing motor YZR-M1 masuk ke dalam motor Marquez.

Dia mengalami masalah teknis sehingga motornya mengalami masalah saat mengaktifkan holeshot device. Motornya tak terkendali miring ke kiri, roda belakang terkunci sampai terjadi perlambatan kecepatan. Di belakangnya ada Takaaki Nakagami yang tak bisa menghindari kecelakaan.

Alberto Puig menjelaskan insiden di atas merupakan hal yang bisa saja terjadi di dunia balap. Apalagi dalam putaran pertama, semua pebalap ingin berebut memperbaiki posisi start.

“Semua yang terjadi adalah insiden balap. Marc melakukan start yang sangat bagu, tapi kemudian dia mengalami sedikit hal menakutkan, kemudian roda belakang tergelincir, menyebabkan kontak dengan Fabio Quartararo.” kata Puig dikutip dari Motosan.es, Selasa (20/9/2022).

“Sayangnya Quartararo sangat dekat dan kontak pun tak terhindarkan,” sambung dia.

Sementara insiden Takaaki Nakagami, Puig juga tidak menyalahkan Marquez. Menurutnya kecelakaan itu juga murni insiden balap.

“Dia tidak bisa menjaga motor tetap lurus karena masalah dengan bagian belakang. Sayangnya, Taka sangat dekat, mereka bersentuhan dan dia jatuh. Itu adalah insiden balap dan sangat disayangkan untuk ketiga pembalap,” ungkap Puig.

Terpenting bagi Puig, rider Spanyol andalannya sudah kembali di atas motor. Meski tidak menyelesaikan satu putaran sekali pun, Puig merasa ini bagian dari pemulihan kondisi Marquez yang absen sejak MotoGP Mugello, Italia, Mei 2022 lalu.

“Hal terpenting adalah Marc kembali balapan. Dia baik-baik saja saat kembali naik ke atas motor pertama kalinya sejak balapan Mugello.”

“Marc kembali membalap dan berkompetisi saat race, itu jadi bagian dalam proses pemulihannya. Kami mencoba membantunya pulih dengan berkompetisi, ini adalah tujuan dari beberapa balapan terakhir: untuk membantunya menjadi lebih kuat dan kembali ke bentuk aslinya,” kata Puig meyakinkan.

Simak Video “Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.