Usai Insiden di MotoGP Aragon, Quartararo Tak Permasalahkan Marquez

Jakarta

Jarak Fabio Quartararo dengan kompetitornya makin tipis, di mana kini cuma terpaut 10 poin dengan Pecco Bagnaia. Hal ini gara-gara Quartararo terjatuh di MotoGP Aragon 2022 sehingga tak bisa membawa pulang tambahan poin.

Fabio Quartararo mengalami crash di MotoGP Aragon 2022 gara-gara menghantam motor belakang Marc Marquez. Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis ungkap Quartararo marah dan kecewa berat, tetapi tidak menyalahkan Marquez sebagai penyebab kecelakaan rider utama Yamaha Monster Energy itu.

“Jelas ini hari yang buruk bagi Fabio (Quartararo), kabar bagusnya dia baik-baik saja, kita dapat informasi dari Clinica Mobile bahwa dia tidak mengalami luka serius, hanya ada luka lencet di dada dan perutnya. Dia akan dalam kondisi yang bagus ketika balapan di MotoGP,” kata Lin Jarvis kepada MotoGP.com dikutip Senin (19/9/2022).

Menurutnya insiden tersebut wajar dalam setiap balapan MotoGP, Jarvis sudah melihat tayangan ulangnya berkali-kali. Ketika awal-awal balapan dengan traffic pebalap yang padat ,sangat rentan terjadi kesalahan. Pihaknya tidak menyalahkan manuver Marc Marquez.

“Ini sebuah insiden balap, kami sudah menganalisanya sebanyak tiga atau empat kali untuk mengerti sebenarnya apa yang terjadi. Ketika ada di rombongan pebalap, ini bisa saja terjadi dan dia bersenggolan dengan Marc Marquez,” kata Jarvis.

“Fabio marah dan kesal tapi dari apa yang kami lihat sepertinya itu adalah insiden balapan. Marquez mendapatkan banyak posisi di awal balapan dan saat itu membalap dengan sangat agresif. Fabio terlalu dekat dengannya. Apa yang terjadi setelah itu, dengan Marc dan Nakagami sangat, sangat aneh, sesuatu yang tidak bisa saya mengerti. Itu adalah hari yang buruk bagi kami, tetapi Fabio baik-baik saja,” sambung Jarvis.

Dalam kesempatan terpisah, Quartararo tidak memiliki kesempatan untuk bereaksi, dia menabrak bagian belakang Repsol Honda dan terlempar ke lintasan. El Diablo menderita luka bakar gesekan dan lecet di dadanya saat dia terjepit oleh motor.

“Perih dan terbakar,” kata Quartararo, ketika ditanya bagaimana perasaannya.

“Ini memalukan karena ini pertama kalinya saya merasa baik di Aragon selama bertahun-tahun,” sambung dia.

“Marc berbelok dengan sangat baik, tetapi juga terpeleset. Saya memiliki traksi yang lebih baik, tidak menyangka dan hanya memukul bagian belakang [Marc Marquez). Saya tidak ingat persis situasinya, tapi ini memalukan soalnya baru di tikungan ketiga,” tambah Quartararo.

Simak Video “MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.