Vario 125 Baru Diduga Meluncur Minggu Depan, Apa Saja yang Berubah?

Jakarta

PT Astra Honda Motor atau AHM akan meluncurkan motor baru lagi pada Senin 26 September 2022. Meski nama produknya tak disebutkan, namun banyak kalangan menduga, itu merupakan Honda Vario 125 baru. Jika benar, apa saja yang berubah dari skutik tersebut?

Diketahui, menurut undangan yang detikOto terima dari PT AHM, peluncuran produk baru tersebut akan digelar di fasilitas safety riding mereka yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Biasanya, motor Honda yang meluncur di sana merupakan produk bermesin kecil.

Itulah mengapa, tak sedikit kalangan yang menduga, motor baru yang akan diluncurkan Honda minggu depan merupakan Vario 125 baru. Apalagi, tunggangan tersebut tak pernah mendapat penyegaran besar sejak empat tahun lalu.

Kabarnya, Honda Vario 125 baru akan hadir dengan kode K2VG. Skuter matik untuk kalangan entry level tersebut kemungkinan besar akan mengadopsi desain kakaknya, yakni Honda Vario 160 dengan kode K2S. Hanya saja, ada beberapa titik yang konon dibuat sedikit berbeda, sehingga tak identik.

Menariknya, ada juga pendapat yang menyebut Honda Vario 125 baru tak berbeda jauh dengan Vario 125 yang saat ini dipasarkan di Indonesia. Malahan, infonya, pabrikan hanya akan melakukan perubahan minor di model terbarunya.

Honda Vario 125 2021Honda Vario 125 2021 Foto: Dok. AHM

Laman otomotif Greatbiker telah memberitakan kemunculan Honda Vario 125 baru di Indonesia sejak bulan lalu. Menurut keterangan di laman tersebut, Honda Vario 125 baru akan menggunakan rangka ringan yang sebelumnya terpasang di BeAT dan Scoopy, yakni eSaF atau Enhanced Smart Architecture Frame.

Sementara untuk spesifikasi, skutik itu disebut-sebut akan menggunakan mesin anyar milik Honda SH 125 dan Lead 125 yang dipasarkan di Thailand. Nah, jika itu benar, maka Vario 125 baru akan hadir dengan mesin eSP+ 124,8 cc SOHC yang mampu menghasilkan tenaga 10,9 dk dan torsi 11.7 Nm.

Kabarnya, Vario 125 baru akan ditanamkan sejumlah fitur unggulan seperti sistem nirkunci pintar atau smart keyless, idling stop system atau ISS, panel instrumen digital baru, port pengisian daya ponsel, dan rem antilock braking system (ABS) berkanal tunggal.

Namun, sekali lagi, itu semua hanya sekadar dugaan dari berbagai sumber yang dikumpulkan detikOto. Nah, untuk mendapat jawaban pastinya, detikers bisa menunggunya beberapa hari lagi, nih.

Sebelumnya, detikOto sempat bertanya kepada Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya soal kemungkinan meluncurkan Vario 125 baru di Indonesia. Sayangnya, jawaban Thomas terkesan normatif dan bahkan tidak terlalu menjawab.

“Untuk peluncuran Honda Vario 125 baru, ditunggu saja lah ya. Kita pelajari lah,” kata Thomas.

Simak Video “BBM Naik Bikin Harga Motor Honda Naik? Ini Kata AHM
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.