Velozity Bekasi rayakan HUT ke-8 dengan bakti sosial di Pangandaran

Jakarta (ANTARA) – Pengguna kendaraan Toyota Avanza Veloz yang tergabung dalam Velozity Bekasi Chapter (Velbec) merayakan ulang tahun ke-8 dengan menggelar kegiatan turing sekaligus bakti sosial di wilayah Pangandaran, Jawa Barat.

Kegiatan bertema “The Paradise of South Java” yang diadakan baru-baru ini tersebut diikuti oleh sekitar 40 peserta dengan 11 kendaraan Toyota Avanza Veloz berbagai varian.

“Terima kasih atas dukungan dan partisipasinya dari seluruh peserta, semoga perayaan ini dapat bermanfaat dalam rangka menjalin silaturahmi, menimba ilmu, dan menjadi momentum untuk berbagi,” ujar Ketua Velozity Bekasi Chapter (VELBEC) Sumantri dalam rilis pers, Senin.

Kegiatan pertama adalah melakukan bakti sosial di Pelestarian Penyu Batu Hiu Pangandaran. Kegiatan diawali dengan edukasi mengenai proses pembiakan penyu, pelepasan penyu, serta menyerahkan dana pakan penyu bekerja sama dengan Yayasan Raksa Bintana di pantai Batu Hiu, Pangandaran.

Tujuan kegiatan ini agar peserta, khususnya anak-anak peserta dapat memahami proses pembiakan penyu yang keberadaanya sudah langka.

Kegiatan selanjutnya memasang tiang rambu evakuasi dan penanaman pohon di wilayah Batukaras, Pangandaran. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian anggota Velbec dalam hal mitigasi bencana.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi turis lokal dan internasional’’ Ujar Tenaga Operator Pengelola Web dan Sosmed Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran Resa Maya Aidawati. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Petugas Forum Kesiapsiagaan Dini Masyarakat (FKDM) di wilayah Batu Karas.

Acara puncak perayaan ulang tahun ke-8 Velbec masih digelar di wilayah Batukaras, diisi oleh sambutan oleh perwakilan pengurus dan tamu undangan, dilanjutkan oleh pemotongan kue, pembagian hadiah, serta penyerahan plakat untuk tamu undangan dan sponsor.

Tamu undangan yang hadir di antaranya Ketua Umum Veloz Community (Velozity) Hermanu Lukito, Forum Lintas Komunitas Mobil (FOLKOM) Pangandaran, FKDM wilayah Batu Karas, dan forum lembaga keamanan lingkungan sekitar Jaga Lembur.

Adapun sponsor yang terlibat antara lain Toyota, Cavallo Detailing, Jelly Poter Kali Baru Bekasi Barat, GS Supermarket, Kapal Api, dan Arybi Auto Lighting.

“Selamat ulang tahun yang ke-8, semoga Velozity Bekasi Chapter (VELBEC) kedepannya bisa semakin solid, besar dan lebih baik dalam segala hal,” kata Hermanu.

Didirikan sejak 3 Maret 2012, anggota Velozity saat ini sudah berjumlah lebih dari 2.200 orang yang tersebar di 25 chapter di seluruh Indonesia.

Baca juga: Velozity sukses gelar acara Jambore Nasional ke-2

Baca juga: Komunitas Velozity ikut anjuran pemerintah untuk tidak mudik

Baca juga: Komunitas pencinta Avanza jajal bayar tol tanpa sentuh

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.