VFLY hadirkan skuter listrik hasil kolaborasi dengan Porsche Design

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan rintisan asal China, VFLY resmi menghadirkan skuter listrik N100 MAX yang bekerjasama dengan Porsche Design untuk menghadirkan estetika dari skuter listrik ini.

Mengutip dari Rideapart pada Kamis, skuter listrik ini hadir dengan desain yang ramping, tajam, dan terlihat seperti sesuatu yang akan dilihat di kota-kota masa depan karena bentuknya sangat futuristik.

Skuter listrik ini juga menghadirkan perangkat mobilitas yang sempurna untuk generasi yang sangat terhubung saat ini. Ya, semua yang Anda lihat di sini masih dalam tahap konseptual, dan semua gambar hanyalah rendering.

Baca juga: Skuter listrik Greta Glide dirilis dengan jangkauan hingga 100 km

Sebagai permulaan, N100 MAX jelas sangat minimalis, dan mengadopsi estetika yang bersih, mirip dalam konsep dengan apa yang telah dicapai BMW dengan skuter listrik CE-04, yang kini telah diproduksi.

Namun, N100 MAX jauh lebih kecil, dan lebih cocok untuk digunakan dalam kota. Skuter listrik ini hadir dengan fasia depan yang tajam dan lampu LED yang terlihat sederhana. Strip DRL LED terintegrasi ke dalam bodi skuter sehingga memberikan estetika yang lebih futuristik.

Mungkin setelan terkuat skuter ini hadir dalam bentuk teknologi. VFLY mengklaim bahwa N100 MAX akan dimuat dengan semua teknologi terbaru seperti tampilan layar sentuh penuh warna.

Melalui layar—yang pada dasarnya adalah tablet—pengendara akan dapat mengakses fungsi bawaan seperti navigasi, musik, panggilan telepon, dan notifikasi SMS. VFLY bahkan mengklaim bahwa sistem akan didukung oleh asisten berkemampuan AI yang mampu mengenali suara.

Menurut perusahaan, pengguna akan dapat mengakses skuter melalui smartphone mereka. Jika Anda ingin meminjamkan skuter Anda kepada teman atau anggota keluarga, Anda bahkan dapat membuat kunci sementara dan mengirimkannya ke perangkat seluler teman Anda dan memberi mereka akses ke skuter.

Selanjutnya, sistem skuter ini akan dapat diintegrasikan dengan Siri, memungkinkan Anda untuk mengakses semua informasi penting dengan perintah suara sederhana. Jam tangan pintar atau kartu NFC juga dapat digunakan untuk mengakses skuter.

N100 MAX akan hadir dengan motor listrik yang mampu menghasilkan torsi 65 Nm atau torsi sekitar 48 ft-lbs. Meskipun itu mungkin terdengar cukup banyak untuk skuter listrik kecil, kita semua menyadari betapa suramnya angka torsi yang diklaim ini, terutama di dunia EV.

Meski begitu, VFLY belum merilis angka jangkauan yang diklaim, serta apakah skuter akan dilengkapi dengan mode berkendara atau tidak.

Namun, kemungkinannya, kita akan melihat beberapa mode berkendara yang digabungkan, dan jangkauannya harus berkisar antara 60 hingga 80 mil dengan sekali pengisian daya untuk membuatnya layak dipertimbangkan melawan kebanyakan skuter listrik lainnya di pasar.

Baca juga: Pengendara skuter listrik di Jepang tak perlu lisensi

Baca juga: Perusahaan rintisan Italia hadirkan skuter listrik “To-Move”

Baca juga: Xiaomi luncurkan skuter listrik Mijia 3 Lite seharga Rp4 jutaan

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.