Viar Luncurkan Motor Listrik Baru, Harga Mulai Rp 25 Jutaan

Jakarta

Viar Motor Indonesia kembali meluncurkan motor listrik terbarunya. Ada dua motor listrik sekaligus yang diluncurkan Viar, yaitu Viar N1 dan Viar N2. Kedua motor listrik ini menambah jajaran motor listrik Viar yang sebelumnya sudah ada Viar Q1.

Menurut Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond, kedua motor listrik ini dapat menjelajah jarak lebih jauh dan punya tenaga lebih besar. Motor listrik Viar N1 dan N2 juga disebut praktis digunakan dengan fitur yang fungsional , serta dibalut tampilan modern dan kekinian.

“Hadirnya N1 dan N2 masuk dalam kategori medium distance (jarak tempuh menengah) diharapkan dapat menjadi alternatif baru bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan listrik dengan jarak tempuh yang lebih jauh untuk rutinitas mobilitas dengan biaya murah” ujar Frengky, Kamis (22/9/2022).

Viar N1 dan N2 secara tampilan memiliki kemiripan. Namun, keduanya mempunyai perbedaan pada beberapa bagian komponen antara lain jumlah baterai, sistem kelistrikan, Electronic Control Unit, motor penggerak , hingga kapasitas pengisi daya.

Viar N1 menggunakan motor penggerak tipe BLDC berkekuatan 1.500 watt dengan dukungan satu buah baterai berdaya 60v23Ah. Sedangkan Viar N2 menggunakan motor berkapasitas 2.000 watt dengan menggunakan dua buah baterai sebagai sumber dayanya yang dirangkai secara paralel dengan masing-masing battery berdaya 60v23Ah.

Motor Listrik Viar N1 dan N2Motor Listrik Viar N1 dan N2 Foto: Dok. Viar

Dengan satu baterai, Viar N1 bisa menempuh jarak hingga 60 km. Kecepatan maksimalnya 60 km/jam. Sementara Viar N2 dengan dua buah sumber daya penggerak motornya dapat menjelajah jarak hingga 110 km dengan kecepatan maksimal sama, yaitu 60 km/jam.

Viar N1 dan N2 menggunakan instrument model digital dengan tampilan layar negatif. Informasi yang ditampilkan instrument digital itu beragam, mulai dari speedometer, daya baterai, dan jarak tempuh.

Motor listrik terbaru dari Viar ini menggunakan lampu LED hemat energi untuk penerangan, lampu rem, lampu sein hingga lampu pelat nomor. Viar N1 dan N2 menggunakan jok berlapis kulit sintetis ditambah lapisan busa yang tebal.

Sebagai penopang kestabilan, Viar N1 dan N2 menggunakan ban tubeless berukuran 90/90-12 pada bagian depan dan belakang. Shock breaker ganda serta pengereman model cakram melengkapi kedua motor listrik ini.

Motor Listrik Viar N1 dan N2Motor Listrik Viar N1 dan N2 Foto: Dok. Viar

Fitur pada bagasi poket dapat menampung barang berdimensi kecil, seperti smartphone atau botol minum. Sedangkan untuk pengsisi daya ponsel disediakan soket USB Power Charge yang terletak di bagian kiri sepeda motor.

N1 maupun N2 juga dibekali dengan fitur alarm multifungsi yang juga dapat berperan memberikan sinyal berupa lampu sein menyala dibarengi suara beep ketika pengendara mencari kendaraannya di lokasi parkiran. Kedua unit ini juga dilengkapi fitur entertainment berupa Bluetooth Speaker yang dapat dikoneksikan melalui ponsel.

Berapa harganya? Viar N1dipasarkan dengan harga Rp 25.870.000 dan Viar N2 dibandrol Rp 34.000.000 untuk wilayah Jabodetabek. Motor ini sudah mulai didistribusikan ke seluruh jaringan penjualan Viar Motor di berbagai kota di Indonesia dengan pilihan warna Soft White.

“Saat ini distribusi unit sebagian besar telah merata di jaringan Viar Motor yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Selain itu N1 dan N2juga sudah dapat dipesan secara online di berbagai marketplace,seperti Tokopedia. pelanggan bisa mendapatkan diskon hingga Rp 1,5 juta dengan memasukkan kode voucher VIARTKPDSEP,” sebut Frengky.

Simak Video “Target Pemerintah Tinggi, Realitanya Jumlah Motor Listrik Baru Segini
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.