Viral Lowongan Kerja Jadi Sopir Truk dengan Gaji 40 Jutaan Rupiah, Syaratnya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Suara.com – Sopir truk menjadi salah satu profesi yang rata-rata diisi oleh pria. Biasanya menjadi sopir truk memiliki syarat salah satunya memiliki SIM B.

Namun berbeda dengan salah satu lowongan kerja yang viral di media sosial satu ini. Dilansir dari World of Buzz, tercatat lowongan kerja untuk menjadi sopir memiliki syarat yang bikin geleng-geleng kepala.

Lowongan kerja ini bukan di negara Indonesia, melainkan Singapura. Iklan lowongan ini diunggah oleh Preethi Engineering di portal perusahaan milik pemerintah Singapura MyCareersFuture.

Di iklannya tertulis dibuka lowongan pekerjaan untuk sopir kelas 4. Nah syarat yang harus dipenuhi salah satunya yakni Sarjana.

Baca Juga:
Aksi Nekat Sopir Taksi Online Lakukan Pelecehan Seksual di Dalam Mobil, Pegang-Pegang Penumpang Wanita, Bikin Geram

Salah satu syarat untuk menjadi sopir truk ini cukup mencengangkan (World of Buzz)
Salah satu syarat untuk menjadi sopir truk ini cukup mencengangkan (World of Buzz)

Hal ini membuat publik geleng-geleng kepala, sejak kapan gelar sarjana menjadi syarat menjadi sopir truk. Padahal di beberapa perusahaan di Indonesia, syarat minimal menjadi sopir truk yakni memiliki SIM B dan berpengalaman.

Ada di antara mereka yang melontarkan candaan kalau pekerjaan sebagai pengemudi forklift mungkin membutuhkan gelar PhD.

Ada juga netizen yang berkomentar bahwa universitas di Singapura semestinya menawarkan program gelar sarjana tentang bagaimana menjadi sopir truk di masa depan.

Syarat lainnya yang cukup menggelitik yakni pelamar harus memiliki pengalaman minimal 10 tahun sebagai sopir dan bersedia overtime jika diperlukan.

Namun gaji yang diterima pun cukup besar jika diterima menjadi sopir di sana. Dalam lowongan kerja tersebut disebutkan kalau gainynay berkisar antara 2,8 – 3,8 ribu Dolar Singapura atau setara dengan Rp 30-41 jutaan per bulan.

Baca Juga:
Viral, Pemuda Halang-halangi Ambulans Tanpa Alasan yang Jelas, Sopir: Kau Siapa Penguasa?

Tertarik untuk melamar kalian?

One comment

  1. Post writing is also a excitement, if you be familiar with then you
    can write or else it is complicated to write.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.