Wuling Air ev Mulai Diserahterimakan, Jusuf Hamka Terima 35 Unit

Pengguna dapat melakukan pengisian daya kendaraan listrik ini dengan mudah di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG–Kebutuhan akan kendaraan listrik sejalan dengan dukungan kuat dari pemerintah terus meningkat. Setelah diproduksi di Tanah Air dalam jumlah massal, kendaraan listrik dengan harga terjangkau mulai dapat dinikmati masyarakat Jakarta. 


Untuk medukung mobilitas tinggi di tengah kota dibutuhkan kendaraan yang mampu menjawab tantangan tersebut. Salah satunya dengan menawarkan kendaraan listrik  yang berdesain compact dan ramah lingkungan.  Wuling Air ev berupaya menjawab tantangan itu setelah resmi meluncurkannya pada 11 Agustus lalu. “Saya melihat bahwa pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik dan serta didukung oleh ekosistem yang dibangun oleh pemerintah,” kata Jusuf Hamka, pengusaha yang juga pelanggan fleet pertama Air ev dengan pembelian sebanyak 35 unit.


Beragam kelebihan yang dimiliki Air ev tentu menjadi daya tarik tersendiri di industri mobil listrik Indonesia. Pengguna dapat melakukan pengisian daya kendaraan listrik ini dengan mudah di rumah. Selain itu, Wuling juga menjamin keamanan baterai serta mendukung Air ev dengan rangka yang kokoh serta airbag yang memberikan ketenangan bagi konsumen selama perjalanan. Menurut saya, berbagai keunggulan yang dimiliki Air ev ini akan memudahkan saya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan,” kata pengusaha konstruksi jalan tol ini.


Tampilan interior dan  eksterior Wuling Air ev mengaplikasikan konsep modern dan teknologi yang menonjolkan aspek kendaraan masa depan. Hal tersebut tampak dari disain lampu depan dan belakang yang bergaya futuristik. Bagian interior  ditunjang dengan penggunaan Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan knop futuristik serta layar antarmuka yang luas. Pada bagian dashboard ini, terdapat pula Multifunction Steering Wheel  yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.


Pada sektor Intelligent Tech Dashboard, Wuling menghadirkan sentuhan kecanggihan melalui Integrated Floating Wide Screen. Desain yang canggih dan inovatif pun semakin ditonjolkan dengan kehadiran layar yang luas pada bagian dashboard ini. Entertainment system pada head unit juga sudah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga pengguna bisa mengakses beragam hiburan yang menjadikan perjalanan semakin menyenangkan


Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/9/2022) menilai apa yang dilakukan Jusuf Hamka merupakan upaya mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia, selain menciptakan kelestarian lingkungan. ” Ini sejalan dengan  semangat Drive For A Green Life,” kata Dian. 


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.