Wuling Mini EV Cabrio Meluncur, Mobil Listrik Mungil Atapnya Bisa Dibuka

Jakarta

SAIC-GM-Wuling resmi memperkenalkan Wuling Mini EV Cabrio di China. Mobil listrik mungil ini merupakan kembaran Wuling Air ev yang telah dipasarkan di Indonesia. Bedanya, Mini EV Cabrio mengusung konsep convertible dengan model atap yang bisa dibuka-tutup layaknya mobil sport.

Kilas balik ke belakang, Wuling Mini EV dengan konsep convertible kali pertama diperkenalkan di pameran Shanghai Auto Show 2021. Mobil ini merupakan pengembangan dari model Mini EV: mobil listrik terlaris Wuling di China.

Dikutip dari situs GM Authority, Mini EV Cabrio diproduksi secara terbatas, sekitar 100-200 unit per bulan, dan bisa ditingkatkan lagi kapasitas produksinya sesuai permintaan. Model tersebut hanya bisa dibeli melalui skema undian yang akan dimulai pada September 2022.

Wuling Mini EV CabrioWuling Mini EV Cabrio Foto: Dok. Wuling

Secara tampilan, Wuling Mini EV Cabrio memiliki bentuk yang lucu khas mobil mungil, namun dengan tetap memiliki aura sporty. Lampu depannya dibekali LED dengan bentuk huruf C, disertai DRL yang memanjang di bagian ‘grille’ lalu dipermanis dengan logo Wuling yang menyala.

Kemudian bentuk bodinya dibuat sedikit lebih kekar dengan lekukan-lekukan di area fender, juga bagian bumper yang terlihat berisi. Selain itu, pelek Mini EV Cabrio juga dibuat kekinian dengan desain two-tone palang lima.

Beda dengan Mini EV dan Air ev yang mengusung konfigurasi empat kursi, Wuling Mini EV Cabrio memiliki konfigurasi dua kursi dengan atap kanvas yang bisa dibuka-tutup. Atap kanvas ini tersedia dalam dua pilihan, hitam atau merah tua. Skema warna two-tone ini juga diaplikasikan pada interiornya.

Wuling Mini EV CabrioWuling Mini EV Cabrio Foto: Dok. Wuling

Bicara spesifikasi, Wuling Mini EV Cabrio dilengkapi powertrain listrik yang diperbarui, yang bisa menghasilkan tenaga 30 kW atau 40 dk, dan paket baterai lithium-iron phosphate 26 kWh.

Mobil ini bisa dikemudikan hingga jarak 300 km (186 mil) dengan sekali pengisian daya. Varian convertible Mini EV tersedia dalam tiga pilihan warna bodi: Sky Blue, Emerald, dan Modern Black.

Simak Video “Mobil Listrik Murah Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 250 Juta
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.