Wuling Punya Mobil Listrik Baru, Bentuknya ala Suzuki Jimny

Jakarta

Baojun, salah satu merek asal China dari perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling menyiapkan mobil listrik urban SUV dengan bentuk ala Suzuki Jimny. Menariknya sumber tenaga sudah berbasis battery electric vehicles (BEV).

Dicuplik dari Carnewschina, Jumat (23/9/2022) SUV baru ini diposisikan sedikit lebih tinggi dari merek Mini EV. Mobil listrik ini akan memiliki penggerak 4×4 untuk mendukung kemampuan off-road.

Desainnya kotak namun modern, belum diketahui apa nama dari calon SUV semi off-road terbaru dari SGMW ini. Tetapi pada bagian grille nampak emblem kiWi. Selain itu nampak logo Baojun di port pengisian daya tepat di bawah grille.

Diketahui merk kiWi diketahui merupakan mobil listrik perkotaan yang sudah meluncur dari Baojun kiWi. Mobil listrik itu posisinya sama dengan Wuling Air ev.

Mobil listrik KiWi ala Suzuki JimnyMobil listrik KiWi ala Suzuki Jimny Foto: Carnewschina

Crossover mini Baojun KiWi EV yang akan datang ini menampilkan bodi dua pintu yang mungil dan tampilan off-road. Meskipun konfigurasi dan gaya eksteriornya sangat mirip dengan Suzuki Jimny, crossover KiWi EV yang akan datang memiliki desain yang lebih ramping dan akan menonjol sebagai off-road nol-emisi pertama di kelasnya.

Mobil 4×4 listrik ini diprediksi bakal menggunakan platform Baojun KiWi, namun dengan dua motor listrik, bukan satu. KiWi diketahui memiliki satu motor penggerak di belakang, dengan output 54 atau 68 hp.

Baojun baru ini tampaknya menjadi langkah strategis di saat hampir semua pembuat mobil China meluncurkan kendaraan semi-off road. Mobil SUV ditujukan untuk para profesional muda yang tinggal di kota-kota besar. Di sisi lain mereka suka berkemah di pegunungan pada akhir pekan.

Mobil konsep produksi dari KiWi SUV ini bakal dipamerkan di Guangzhou Auto Show pada akhir November 2022. Sementara peluncuran di pasar mobil China yang dijadwalkan pada kuartal pertama 2023.

Simak Video “Masyarakat Mulai Tertarik Kendaraan Listrik, Ini Faktor Penyebabnya
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.