Yamaha Fazzio Rilis di Thailand, Punya Fitur yang Belum Ada di Indonesia

Jakarta

Yamaha Thailand mengikuti jejak Indonesia dengan meluncurkan Fazzio 125 Hybrid Connected. Motor retro ini secara umum sama dengan yang dijual di Indonesia, tapi terdapat satu fitur dari Fazzio 125 Hybrid Connected yang tidak terpasang di Tanah Air.

Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected dipasarkan di Indonesia dengan dua varian berdasarkan karakter warnanya, yakni Neo untuk warna glossy dan Lux untuk warna doff. Sedangkan Yamaha Fazzio di Thailand dibedakan dalam dua varian, yakni standar dan smart key.

Secara umum, fitur Yamaha Fazzio 125 Hybrid Connected di Indonesia dan Thailand mirip-mirip, dintaranya motor ini sudah dibekali dengan Smart Key System dan Answer Back, teknologi Y-Connected yang bisa terintegrasi dengan smartphone.

Sementara untuk menunjang mobilitas, Fazzio 125 Hybrid Connected sudah dibekali dengan kapasitas bagasi 17,8 liter, double hook carabiner, open pocket di sebelah kanan, dan socket charger di sebelah kiri dengan kompartemen yang tertutup, dan lampu hazard.

Area kaki-kaki pun demikian, saat melirik area kaki-kaki velgnya pakai desain palang enam ring 12 dengan ukuran ban 110/70 pada depan dan belakang.

Hanya saja Fazzio 125 Hybrid Connected di Thailand sudah dibekali fitur UBS (Unified Brake System). Sistem rem terpadu ini bisa menggunakan rem depan dan belakang secara bersamaan. Fitur ini bekerja saat rem belakang ditarik. Mirip-mirip dengan Combi Brake System (CBS) yang ada di Honda.

Pun demikian, Fazzio 125 Hybrid Connected di Thailand juga dilengkapi dengan mesin Blue Core Hybrid. Melalui teknologi ini diklaim bisa mendapatkan akselerasi awal yang bertenaga dan halus dengan power assist yang bersumber dari baterai atau aki.

Tarikan awal itu terbantu selama 3 detik pertama dari 2 sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start, yang diklaim bermanfaat saat membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

Fazzio juga dilengkapi sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan serta Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.

Di atas kertas Fazzio 125 Hybrid Connected sudah mengusung mesin 125 cc satu silinder dengan daya maksimum 6,2 kW di 6.500 rpm dan torsi maksimal 10,6 Nm di 4.500 rpm.

Menariknya, Fazzio 125 Hybrid Connected di Thailand mengadopsi warna-warna yang lebih cerah dari Indonesia.

Yamaha Fazzio Hybrid ThailandYamaha Fazzio Hybrid Black-Green di Thailand Foto: Yamaha Thailand

Di sini, Yamaha Fazzio Hybrid Connected Lux hadir dengan 2 (dua) pilihan warna, yakni matte black dan prestige silver. Lalu untuk varian warna Neo hadir dengan 4 (empat) pilihan warna sporty, cyan, red, beige, dan black.

Yamaha Fazzio Hybrid ThailandYamaha Fazzio Hybrid Yellow di Thailand Foto: Yamaha Thailand

Di Thailand untuk varian smart key ada pilihan warna grey-orange, dan black-green. Sedangkan versi standar terdapat opsi warna green, red, yellow, dan gray.

Yamaha Fazzio Hybrid ThailandYamaha Fazzio Hybrid Grey-Orange di Thailand Foto: Yamaha Thailand

Menyoal banderol, Fazzio 125 Hybrid Connected di Thailand dijual mulai 54.900 baht atau sekitar Rp 22,9 juta untuk versi standar, lalu 56.600 baht atau sekitar Rp 23,6 jutaan untuk varian smart key.

Lebih murah di Indonesia, Fazzio 125 Hybrid Connected saat ini dijual Rp 21.890.000 untuk varian Neo, dan Rp 22.190.000 untuk varian Lux.

Simak Video “Calon Pembeli Yamaha Fazzio Harap Bersabar, Motornya Masih Inden
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.