Yamaha MX-King Edisi Terbatas Meluncur, Harganya?

Jakarta

Yamaha resmi meluncurkan Yamaha Exciter edisi terbatas (limited edition) di Vietnam. Kendaraan berjenis underbone atau bebek kencang tersebut merupakan model yang sama seperti MX-King yang dipasarkan di Indonesia.

Disitat dari Greatbiker, Kamis 15 September 2022, meski berstatus sebagai produk terbatas, namun tak disebutkan secara pasti, berapa unit kendaraan yang diproduksi. Satu yang pasti, Yamaha Exciter Limited Edition hanya akan dipasarkan di Vietnam, tidak di negara lain.

Jika dibandingkan dengan edisi regular atau biasa, Yamaha Exciter Limited Edition hanya berbeda dari segi warna dan striping. Kendaraan tersebut mendapat guratan kelir yang lebih cerah dan warna-warni di sejumlah bagian. Sehingga, tampilannya menjadi lebih menyolok.

Selain warna dan striping, tak ada yang baru dari motor tersebut. Pabrikan masih mengandalkan desain khas underbone Yamaha, yakni bertubuh gambot dengan aksen meruncing di hampir seluruh bagian.

Yamaha Exciter Limited Edition juga masih menggunakan lampu LED minimalis yang dilengkapi DRL. Sementara di bagian kepalanya terpasang windshield berukuran kecil.

Yamaha MX King Edisi SpesialYamaha MX King Edisi Spesial Foto: Pool (Yamaha Vietnam/Greatbiker)

Kendaraan tersebut menggunakan suspensi teleskopik di depan dan monoshock di belakang. Remnya double cakram dan terpasang di kedua roda yang peleknya sama-sama berukuran 17 inchi. Sedangkan kapasitas tangki BBM-nya hanya sekira 5,4 liter.

Yamaha Exciter edisi terbatas juga tak mengalami perubahan di bagian jantung mekanis. Pabrikan masih membekalinya dengan mesin SOHC 155 cc single silinder dengan teknologi Variable Valve Actuation atau VVA. Spesifikasi tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6 percepatan dengan fitur Assist & Slipper Clutch.

Saat ini, kembaran MX-King yang hadir dalam edisi terbatas tersebut sudah mulai dipasarkan di Vietnam. Konsumen setempat yang mau membelinya harus menyiapkan dana 51.990.000 Dong atau sekira Rp 32,7 jutaan.

Mahal sekali, ya, detikers. Padahal, MX-King yang dijual di Indonesia harganya hanya berkisar Rp 25 jutaan, on the road Jakarta.

Simak Video “Kenapa Pertamax Bisa Lebih Murah Ketimbang Kompetitornya?
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.