Yamaha R6 Modif Keren Kelas Premium, Ini Tipsnya

Suara.com – Keberadaan Yamaha R6 di pasar Indonesia tak dapat dipungkiri memang menjadi daya tarik tersendiri, untuk orang-orang yang mengincar motor dengan kapasitas mesin yang besar. Terlebih dengan berbagai model Yamaha R6 modif yang saat ini beredar, membuat daya tariknya semakin besar untuk masyarakat.

Bermodalkan mesin 4 silinder dengan kapasitas hampir 600 cc, motor ini dibalut dengan fairing yang keren dan desain yang kekinian. Berbagai suku cadang dan part modifikasi tersedia, dan bisa diperoleh dengan mudah untuk penggemarnya.

Ilustrasi modifikasi motor kustom. (pixabay.com)
Ilustrasi modifikasi motor kustom. (pixabay.com)

1. Mulai dari Pelek Motor

Untuk bagian pelek, berbagai model dapat digunakan. Salah satu yang banyak diminati, dan termasuk premium, adalah OZ Gass Rs-A Forged Aluminum Wheels. Pelek ini dijamin memberikan R6 tampilan yang lebih kekar di bagian kaki, sehingga tampak memukau.

Baca Juga:
Sebanyak 8.000 Unit Isuzu Traga Ditargetkan Diekspor hingga Akhir 2022

Anda juga bisa melengkapinya dengan ban berkualitas, seperti keluaran Pirelli, dan dipadukan dengan cakram dari Brembo Supersport 320 mm. Dengan begini, bagian kaki sudah dapat dipastikan kokoh dan tampil keren setiap saat.

2. Bagian Belakang TIdak Boleh Lewat

Bagian swing arm dan frame cover akan lebih manis jika dibalut dengan carbon. Produk dari Race2carbon bisa menjadi opsi keren untuk mengimbangi kokohnya bagian kaki. Anda juga dapat menggunakan undercowl carbon daro Corse agar semakin tampan.

3. Windscreen dan Body

Beberapa bagian di body motor dapat diganti dengan model carbon agar memberikan kesan yang kokoh namun tetap sporty. Selain itu, windscreen yang disematkan bisa menggunakan produk dari MRA dengan kualitas yang sudah terjamin.

Baca Juga:
Honda Civic RS Jadi Sedan Terfavorit di GIIAS 2022

4. Bagaimana dengan Knalpot?

Bagian knalpot menjadi penting, lantaran keluaran tenaga yang dihasilkan mesin dengan kapasitas 600 cc tersebut harus diakomodir dengan baik. Untuk rekomendasi yang bisa diberikan, adalah produk dari Akrapovic Evolution Titanium, model Fullsystem. Knalpot ini dinilai mampu memberikan penyaluran keluaran yang sangat lega untuk tenaga yang dihasilkan

Sebenarnya modifikasi yang dilakukan bisa lebih ‘liar’ lagi, tergantung dengan keberadaan dana dan kreativitas yang dimiliki. Jelas, harga setiap komponen modifikasi yang disebutkan di atas juga cukup lumayan, karena secara tampilan akan memberikan pengendaranya kepercayaan diri yang tinggi untuk diajak berkendara dimanapun. Demikian sedikit informasi mengenai Yamaha R6 modif yang bisa disampaikan.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.